Skip to main content

MedsMotion 2011, yuhuuuu

Tahukan kalian apa itu kanker??
Dan tahukah kalo, Kanker Paru pnyebab 1,3 juta kmatian/tahun
Lambung pnyebab 1 juta kmatian/tahun
Hati pnyebab 662.000 kmatian/tahun
Usus pnyebab 655.000 kmatian/tahun
Payudara pnyebab 502.000 kmatian/tahun
9 juta orang akan meninggal tahun 2015 dan 11,4 juta akan meninggal di tahun 2030 akibat kanker (Parkway Cancer Centre, 2011)

Oleh karena itu, update mengenai perkembangan dunia kedokteran dalam upaya mengatasi Kanker perlu diketahui oleh praktisi kesehatan..

IKUTI One Day National SYMPOSIUM
Lates Invetion of ONCOLOGY: The New Hopes for The Best Future
6 SKP IDI
13 Nov 2011
at Emerald Grand Ballroom Solo Paragon Hotel

Contribution before 6 Okt 2011:
Mhasiswa/Umum: 130 ribu
Dokter/Bidan/Perawat: 150 ribu
Dokter Spesialis: 200 ribu

Fasilitas: Makalah, sertifikat, seminar kit, coffe break, lunch, full doorprize PC Tablet/Android Smartphone, Flashdisk, voucher lainya

Pendaftaran bisa transfer: Bank BNI cabang surakarta
0198083832
a.n. atika Zahro Nirmala
atau datang ke sekretariat kastrat (bawah Joglo FK UNS)

CP: Satria 085640224124
Silvia 085728815018
info lengkap di http://kastrat-fkuns.blogspot.com/

******

Hohoho seharusnya saya posting publikasi itu dari jauh2 hari. Tapi karena ke-lemot-an saya, jadi baru kepikiran deh setelah acaranya bubar :-P

Acara yang diselenggarakan oleh Kastrat de Geneeskunde pada hari ahad tanggal 13 november 2011 tersebut alhamdulillah berjalan lancar dan menyedot antusias dari hampir 400 peserta. Simposium yang bertempat di Emerald Grand Ballroom Solo Paragon Hotel ini diikuti oleh mahasiswa, umum, dokter, dan dokter spesialis.

Keren? Tentu saja, karena simposium yang mengangkat tema onkologi ini menghadirkan moderator dan pemateri yang luarrr biasa:

dr. Andry Putranto, MSi

(Konsultan Seks Pusat Studi Kesehatan Seksual (PSKS) UNS)

Prof. DR.Dr. Teguh Ariandono Sp B (Onk)

(Kepala Bagian Ilmu Bedah FK UGM, Guru besar FK UGM)

Recent knowledges about cancer

Afiono Agung Prasetyo, P.hD

(Virolog-Lecture Indonesia, Departemen Microbiologi FK UNS)

Virus in cancer therapy

Tonang Dwi Ardyanto, dr., Ph.D.

(Bagian Patologi Klinik Fakultas Kedokteran UNS)

Dr. Widyanti Sp.B-(K)onk

(Bagian Bedah RS dr. Moewardi Surakarta)

Early diagnose and treat cancer mamae

dr. Heru Priyanto, Sp.OG (K)

(divisi onkologi Departemen Obstetri dan Ginekologi RS DR Moewardi)

Recent Development in Early Diagnosis and Vaccination of Cervical Cancer

dr. Imam P, Sp THT-KL

(Bagian THT RS dr. Moewardi Surakarta)

Early diagnose and treat nasopharyngeal cancer

dr. Suradi Maryono, Sp. PD-KHOM.

(Bagian Penyakit Dalam Hematologi Onkologi Medis RS dr Moewardi Surakarta)

Early diagnose and treat hematology malignancy focus on acute leukemia

Prof. Dr. Aris Sudiyanto, dr. Sp. KJ

( Ketua Program Studi Psikiatri Pendidikan Dokter Spesialis FK UNS)

Management psychotherapy to cancer patients

DR. Arjianto Djonosewuyo, dr. Sp PD FINASIM

(Ketua Program Studi Pengobatan Tradisional FK UNAIR)

Herbal Medicine as complementer theraphy of cancer


Hem, saya? Hahaha kebetulan saya berkesempatan menjadi sie danus dalam kepanitiaan simposium ini.... (padahal saya ga bakat sama sekali jadi danus :-P)

Pembukaan dimulai pukul 8 tepat dan dibagi dalam 3 sesi, diselingi coffe break dan makan (tentu saja ini yg paling disoroti :-P)

Materinya? Hem, terlalu banyak kalo musti saya tulis disini....
*biasa, ngeles*

Kalo ada yg berminat utk beli DVD yang berisi materi dan video simposium ini, bisa menghubungi CP. Hohoho

Selamat menimba ilmu tanpa henti ^_^

Note: Lain kali insya Allah kalo ada acara yang oke, saya posting publikasinya jauh-jauh hari deh, biar yang kebetulan baca blog ini bisa ikutan juga :)




Comments

Popular posts from this blog

Idul Adha di Perantauan; Sedih Sih, Tapi... Siapa Takut? B-)

Bismillah. Errr udah paham dari judulnya ya? Yaudah deh, ga jadi cerita ah~ ^_^ Intinya selamat hari raya idul adha, mohon maaf lahir dan batin (loh?) (Hoho gambar yg cukup menghibur :D)

Mitos dan Fakta Mahasiswa FK

Bisa dibilang bahwa kedokteran adalah salah satu jurusan yang tergolong kontroversial. Banyak isu dan gosip yang sering saya dengar bahkan jauh hari sebelum benar-benar jadi mahasiswa FK. Diantara desas-desus itu tak jarang yang membuat saya merasa harus berpikir ulang sebelum memilih ambil jurusan ini. Setelah terjun di dalamnya, ternyata ada isu yang bukan sekedar gosip alias fakta, dan ada pula yang ternyata zonk alias hoax alias mitos belaka. Nah dipostingan kali ini saya pengen bahas satu-satu, meski nggak semuanya karena jumlah aslinya buanyak bangets. Semoga bisa mewakili yes. Abaikan pose orang-orang yang di pinggir 1. Mahasiswa FK biasanya anak orang kaya soalnya bayar kuliahnya mahal. Menurut saya nggak seratus persen benar. Memang ada FK yang mematok harga selangit baik untuk biaya masuk maupun persemesternya, tapi banyak juga FK yang relatif terjangkau, biasanya dari universitas negeri. Selain itu ada kok mahasiswa FK kayak saya yang hanya bermodal dengkul alias m

Kerlap-kerlip

Mati lampu. Ini bukan karena pulsa listrik kost saya habis atau belum bayar 3 bulan. Bukan juga karena lampunya kadaluarsa. Semua lampu sepanjang jalan kost mati, itulah kenyataan yang terjadi, dan harus diterima dengan lapang dada. Dan saya, disini ngutak-atik laptop, nulis-nulis blog selagi temen2 kost ribut masalah lilin, korek, dan seterusnya. Saya cukup menikmati kegelapan ini, karena kamar saya jadi bersinar gara2 hiasan bintang2 fluoroscent warna hijau, pink, dan biru yang saya tempel di langit2 dan tembok kamar saya. Walhasil, kalo mati lampu, kamar saya jadi kerlap-kerlip, jad i berasa melayang-layang di tengah langit malam (lebay), hem mungkin sederhananya seperti berada di planetarium, atau apalah itu, yang jelas rasanya nyaman sekali :) Alhamdulillah, lampunya udah nyala! Wah, cepet banget ya, cuma berapa menit gitu, ga sampe setengah jam. Kamar saya sekarang jadi terang benderang, ga kerlap-kerlip lagi :) Hem, saya jadi teringat sama penemu lampu pijar, Thomas Alfa Edi