Skip to main content

Wow Saya Baru Sadar Kalo Ini 17 Agustus!

Ampuuunn....
Hahaha saking terhanyutnya saya pada suasana liburan yang asyiknya bersantai saja (padahal ga ada hubungannya), bahkan saya baru inget sekarang kalo kalender hari ini menunjukkan tanggal 17 agustus 2011, dengan kata lain, HUT kemerdekaan republik indonesia yang ke 66... :D


(backsound: lagu indonesia raya pake terompet)


Sebenernya saya lumayan ngeh kalo hari ini Nuzulul Quran-an, tapi ga nyadar kalo tanggal masehi sama hijriyah bulan ini sama. Wkwkwk sungguh lola diri ini~

Hem jadi inget, dulu jamannya saya masih imut2, seneng banget liat upacara bendera di alun2, ngeliatin pertunjukkan drumband, nonton paskibra yang baris rapi, ikut teriak2 dukung peserta panjat pinang, atau sekadar mencari keramaian aja (hehehe sejak kecil ga ada kerjaan aje)

Terus waktu udah mulai sekolah, 17 agustus jadi hari yang lebih menyenangkan sekaligus melelahkan. Mulai dari berdiri berjam2 ngikutin upacara bendera, jadi peserta lomba2 tujubelasan yang diadain sekolah, dan sempet juga beberapa kali jadi panitia penyelenggara... :D

Masih inget deh, waktu kelas 2 SMP, dari OSIS ngadain lomba buat guru2 juga. Hahaha jadi geli liat bapak2 en ibu2 yang biasanya jaim en killer di kelas, ikut lomba bakiak beregu. Ada yang sampe jatuh berkali2, ada yang diam di tempat, ga bergerak2, pokoknya aneh2 deh (hehehe maaf ya bapak bapak, ibu ibu, peace peace ^_^)
Sebenernya si waktu itu rencananya mau bikin lomba estafet tangkep belut juga. Tapi berhubung salah beli belut (belinya yang ukuran segedhe ular) akhirnya guru2 jadi ga berani. Batal deh.... :(
Padahal udah ngebet banget pengen liat guru2 lari2 estafet sambil bawa belut, belom lagi kalo sampe ada belut yang lepas terus kabur ke barisan penonton. Wkwkwk, pasti bakal seru deh :D

Ah, tapi masa lalu tinggal kenangan. Tanggal 17 agustus tahun lalu, saya berangkat ke solo buat mulai masuk kuliah. Bukannya pergi ke alun2 mencari keramaian, saya justru menenangkan diri buat persiapan osmaru....

Dan tahun ini? Sayang sekali ga ada yg spesial di 17 agustus....
Ga ada upacara bendera ataupun lomba2 yang rame en seru meski sebenernya ga penting2 amat (hehehe)

Oh ya! Sebenernya ada, karena 17 agustus, tanggal proklamasi kemerdekaan, bertepatan dengan 17 Ramadhan, pertama kali Al Quran disampaikan pada hambaNya yg paling mulia.
Tapi, bukannya tanggal nuzulul quran juga masih diperdebatkan? Wah, berarti memang tidak ada yg spesial....

Hem, tapi bukankah setiap hari seharusnya menjadi spesial? Karena kitalah yang seharusnya membuatnya spesial! ^_^

Fyu, itu ceritaku, bagaimana ceritamu? (kenapa malah jadi bajak iklan =_=)

Anyway, selamat ulang tahun indonesia. Bangkitlah negeriku, harapan itu masih ada. Merdeka!!! (^o^)9

Comments

Popular posts from this blog

Mitos dan Fakta Mahasiswa FK

Bisa dibilang bahwa kedokteran adalah salah satu jurusan yang tergolong kontroversial. Banyak isu dan gosip yang sering saya dengar bahkan jauh hari sebelum benar-benar jadi mahasiswa FK. Diantara desas-desus itu tak jarang yang membuat saya merasa harus berpikir ulang sebelum memilih ambil jurusan ini. Setelah terjun di dalamnya, ternyata ada isu yang bukan sekedar gosip alias fakta, dan ada pula yang ternyata zonk alias hoax alias mitos belaka. Nah dipostingan kali ini saya pengen bahas satu-satu, meski nggak semuanya karena jumlah aslinya buanyak bangets. Semoga bisa mewakili yes. Abaikan pose orang-orang yang di pinggir 1. Mahasiswa FK biasanya anak orang kaya soalnya bayar kuliahnya mahal. Menurut saya nggak seratus persen benar. Memang ada FK yang mematok harga selangit baik untuk biaya masuk maupun persemesternya, tapi banyak juga FK yang relatif terjangkau, biasanya dari universitas negeri. Selain itu ada kok mahasiswa FK kayak saya yang hanya bermodal dengkul alias m

Kerlap-kerlip

Mati lampu. Ini bukan karena pulsa listrik kost saya habis atau belum bayar 3 bulan. Bukan juga karena lampunya kadaluarsa. Semua lampu sepanjang jalan kost mati, itulah kenyataan yang terjadi, dan harus diterima dengan lapang dada. Dan saya, disini ngutak-atik laptop, nulis-nulis blog selagi temen2 kost ribut masalah lilin, korek, dan seterusnya. Saya cukup menikmati kegelapan ini, karena kamar saya jadi bersinar gara2 hiasan bintang2 fluoroscent warna hijau, pink, dan biru yang saya tempel di langit2 dan tembok kamar saya. Walhasil, kalo mati lampu, kamar saya jadi kerlap-kerlip, jad i berasa melayang-layang di tengah langit malam (lebay), hem mungkin sederhananya seperti berada di planetarium, atau apalah itu, yang jelas rasanya nyaman sekali :) Alhamdulillah, lampunya udah nyala! Wah, cepet banget ya, cuma berapa menit gitu, ga sampe setengah jam. Kamar saya sekarang jadi terang benderang, ga kerlap-kerlip lagi :) Hem, saya jadi teringat sama penemu lampu pijar, Thomas Alfa Edi

Idul Adha di Perantauan; Sedih Sih, Tapi... Siapa Takut? B-)

Bismillah. Errr udah paham dari judulnya ya? Yaudah deh, ga jadi cerita ah~ ^_^ Intinya selamat hari raya idul adha, mohon maaf lahir dan batin (loh?) (Hoho gambar yg cukup menghibur :D)